Quantcast Rumah Bunda Riri <title>17-an (baca: Tujuhbelasan) Ala Bunda Riri

Rabu, 13 Agustus 2008

17-an (baca: Tujuhbelasan) Ala Bunda Riri


Cuapek dech… judulnya kaya resep masakan aja. Tapi memang begitu menurut BUnda. Kemerdekaan tahun ini = ?????? apa kita sudah benar-benar merdeka ???? :t
Nih, bunda kasih cerita lucu dari Kotakbuku yang ditulis rekan Bunda, Mbak Alva.


3 HARI LAGI KIAMAT

Ketika Tuhan memanggil para presiden dari tiga negara, AS, Cina, dan Indonesia untuk dimarahi.
Dari Amerika muncul George Bush.
Dari Cina datang Presiden Hu Jintao.
Dari Indonesia diutus Jusuf Kalla.

Setelah habis-habisan mencela tindakan pemimpin dunia ini,
Tuhan menyampaikan bahwa Ia sudah muak dan memutuskan dalam tiga hari dunia akan kiamat. Tiga pemimpin ini disuruh kembali ke negaranya untuk menyampaikan keputusan Tuhan kepada rakyat mereka masing-masing.

Ketiga pemimpin pulang ke negara masing-masing sambil putar otak,
bagaimana menyampaikan kabar buruk ini kepada rakyatnya.

Di depan Kongres Amerika dan disiarkan langsung di TV,
presiden Bush mencoba menjelaskan: "Congressmen, ada kabar baik dan ada kabar buruk. Pertama kabar baik dulu. Tuhan itu benar-benar ada, seperti yang kita yakini.
Kabar buruk : Tuhan akan memusnahkan dunia ini dalam tiga hari."

Hasilnya payah, terjadi kerusuhan dan penjarahan di mana-mana.

Di depan Kongres Partai Komunis Cina,
Hu Jintao memodifikasi taktik Bush : "Kamerad, ada kabar baik dan ada kabar buruk.
Pertama kabar yang baik dulu. Ternyata Marx, Stalin, Ketua Mao dan para pendahulu kita salah, Tuhan itu benar-benar ada. Kabar buruk: Tiga hari lagi Tuhan akan mengkiamatkan dunia ini."

Hasilnya lumayan, orang-orang Cina pada berlarian,
heboh dan menangis ketakutan dan membanjiri tempat ibadah, hendak bertobat.

Yang paling sukses Jusuf Kalla !

Di depan sidang paripurna DPR yang disiarkan langsung,
ia tersenyum sumringah : "Saudara sebangsa dan setanah air, saya membawa dua kabar baik.Kabar baik pertama: "Sila pertama Pancasila kita sudah benar, Tuhan itu benar-benar ada." Kabar baik kedua: "Dalam tiga hari semua masalah energi, pangan, kemiskinan, terorisme, dan penderitaan di Indonesia akan segera berakhir !"

Sukses besar, seluruh rakyat larut dalam pesta dangdutan dan pawai di mana-mana…….


Merdekaaaa!!!!!!


Nah, sekarang terserah anda-anda semua dalam mengartikan arti kemerdekaan Negara kita tercinta ini…. 17-an Ala Anda Masing-masing…… :p

Agustus 08

Cheers :d

58 komentar:

Rofi mengatakan...

waduhhhhhhhhh pertamaxxxxxxxxxx

Rofi mengatakan...

17 san....... kayaknya baca2 aja yah hihihih

koko mengatakan...

huakakkakk sumpah critanya sangat luchu.. bner2 real sesuai dengan keadaan yang sedang kita alami saat ini.

tapi cerita ini sdah cukup untuk menghibur hati yang terasa pilu saat 17-an karena berbagai ulah pemerintah saat ini.

Rierie mengatakan...

@Rofi
17 san, 17-an, 17 n, yang penting bacanya tujuhbelasan..he..he.. ( Ngarep nich

@Koko
Memangnya koko knapa? Siapa Bandel? Kasih Tau Bunda....

carra mengatakan...

kyaaahahaha :)) tapi yg laen yg hadir presiden...kok yg dari Indonesia yg hadir "cuma" wakilnya yah... :D

Anang mengatakan...

merdekaaaaaa!!!!!

Yadi mengatakan...

mbak, blogmu rame kali padahal masih "muda". Pingin banget aku punya blog kaya gini. gimana ya?

tontowi mengatakan...

hehehehe... bagus.. bagus.. lucu..
orang indo memang puinter2...
sampe wapres nya juga puinter ngakalin huehehehe

Sajak Idealis mengatakan...

pokoke merdeka . . .
hakahakhak. . .

Rierie mengatakan...

@carra :
Pak SBY lagi sibuk kunjungan ke Sby (Surabaya) Kaleeeeee he..he..

@anang n Sajak Idealis
Merdekaaaa juga..hidup atau mati..( saya pilih uang cash aja..he..he..

@Yadi:
Sama...bunda juga bingung, keramean malah lelet..ntar bunda masih belajar kok.. jadi hantam..semua pengen dicobain..he..he Byk belajar n banyak blogwalking :))

@tantowi:
Kyaknya semua pejabat dech punya ilmu MRPO (Membuat Rakyat Percaya Omongan-nya) he..he

zonamerah mengatakan...

ha..ha... boleh juga tuh ceritanya..

Rierie mengatakan...

@zonemerah:
Jadi malu...bunda cuma yang menyebarluaskan kok... :)

Afif Amrullah mengatakan...

untung aj Tuhan ga diajak bisnis ma Jusuf Kalla

Rierie mengatakan...

@afif:
He..he.. Tuhannya nggak mau.udah Kayaaaa

Kristina Dian Safitry mengatakan...

aku lom merdeka lho bun. lom berani menggepal tangan sambil bilang merdeka.

Rierie mengatakan...

@Kristina Dian Safitry:
Iya...bunda juga lagi mikir sebenarnya maksud mengepalkan tangan itu apa ya?

Duit Gratisan mengatakan...

Ha..ha..ha.. gue suka, gue suka..

Rierie mengatakan...

@duit gratisan:
BUnda juggaaaaa....

Daniel MG mengatakan...

kalo memang bener2 pasti 3 hari lagi kiamat sih, sebaiknya memang semua mendekatkan diri pada Tuhan... tp kok ya jadi pamrih ya.. cuma karena mau kiamat aja baru mendekatkan diri ke yang diatas...

Rierie mengatakan...

@Daniel MG:
Kayak-nya sebagian besar manusia punya sifat itu..kalo lg sakit baru inget, tp pas seneng..lupaaaa...

firdaus.a mengatakan...

Bunda.. bunda.. tadinya dikirain judulnya dibaca.. SatuTujuAn.. he..he...

Saya tau bun, yang bodo brarti DPRnya.. soalnya nggak nanya... "CARANYA PAK?.." Kalo dijawab, pasti dangdutannya bubarrr... he..he..

Rierie mengatakan...

@firdaus:
Kalo DPR-nya pinter, rakyat nggak akan sengsara skrg..he..he..

OecieL mengatakan...

parah.. ngakak saya.. huahaha..

ihsan mengatakan...

MERDEKA !!!!!! Hwuakakakakakakakakakak.....

konyol banget dah ceritanya....

konsultasi kesehatan mengatakan...

Bunda..ada berita baik...besok tribun kaltim mo buat berita tt blogger balikpapan....
Blogger RSPB kemarin diwawancarai...

Rierie mengatakan...

@Oeciel:
Hati2 ngakaknya jangan sampai bunda panggil ambulance..he..he

@ihsan:
Hwakakakakak juga dari kemaren, sampe kebawa mimpi


@ konsultasi kesehatan:
Wah selamat ya pak dokter... masuk koran lagi..lagi..lagi... hidup...

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Pinter deh si yusuf kalla... hehehe...

Rierie mengatakan...

@mama Shasa:
Pinter...(...).... he..he.. isi sendiri

cahpesisiran mengatakan...

hehehe pemimpin Indonesia memang cerdas2 ya bunda..

Rierie mengatakan...

@cahpesisiran:
pintar, cerdas, berwibawa, baik hati dan tidk sombong.... (pas Pemilu doang..)

Lyla mengatakan...

Bunda lucu tapi MERDEKA!!!!

JoVie mengatakan...

Haha..Bunda ada2 aja...
Kok bisa sih nyusun se-detail itu...
Keren lho Bunda..
ini lho yang paling lucu
------------------------------------
Tiga hari lagi Tuhan akan mengkiamatkan dunia ini."

Hasilnya lumayan, orang-orang Cina pada berlarian,
heboh dan menangis ketakutan dan membanjiri tempat ibadah, hendak bertobat.
-------------------------------------
dan setelah itu Jusuf Kalla keluar...haha
Bunda Ririe Hebat..Merdekaaaaa....

Rierie mengatakan...

@lyla:
hi..hi..bunda emank lucu, liat bunda diem aja orang2 ketawa..Nach loch?

@Jovie:
oh...itu yang paling lucu... , belum liat bunda dangdutan ya? pasti lebih lucu...

dede mengatakan...

huahahahahahaaaaaa,...lucu juga bunda ya,..itui mah bukan berakhir masalahnya,..keduluan ama kiamat hauhahaaa...

artofreed mengatakan...

Bunda, terimakasih... sudah membuat saya tertawa dan senyum2 sendiri sampai malu diliatin orang tertawa hari ini karena baca postingan bunda. Salam sukses n sering2 posting lucu ah.

Rierie mengatakan...

@dede:
tenang..di akherat..masalah masih berlanjut..he..he

@artofreed:
Jgn senyum2 sendirian kelamaan, ntar ada yg pingsan loch... :))

wendra wijaya mengatakan...

Hahaaaaa... kocak banget nie postingannya..

Mari tertawa sebelum tertawa itu dilarang, wakakakakkkkkkkk......

Ade Bayu mengatakan...

Ini kalau Jusuf Kalla baca ini bakal ketawa atau gimana ya?
^_^

Rierie mengatakan...

@wendra wijaya:
Mariiiiiii....

@Ade Bayu:
enggak apa2, jadi pejabat harus punya mental siap di kritik untuk kemjuan bangsa..tulll nggaak?

Juliana Dewi Kartikawati mengatakan...

Hallo Bunda Rierie.
Terimakasih sudah mampir di blogku. Wah, hobby senam juga ya? Kapan ya aku bisa ikutan senam di sanggarnya, he..he.. jadi pengen ke Kalimantan.
Mau usul, gimana kalo blognya di pasangi Shoutbox, jadi lebi gampang kalo mo kasih komentar dan salam. Happy blogging!!

Salam dari Palembang
Juliana Dewi K
http://juliana-dewi-2806.blogspot.com

Rierie mengatakan...

@Juliana:
Loch, bukannya bunda udah psg SB..tuh ada di sisi kiri.... tks juga yach

Panda mengatakan...

Kalo buat Panda, merdeka berarti kemampuan untuk konsisten lewat ucapan dan tindakan dengan nilai-nilai yang diyakini diri walaupun ketika semua orang di sekitar mengatakan dan berbuat yang sebaliknya.

Bagus Pras mengatakan...

Seandainya cerita itu benar..., Tuhan ternyata SATU untuk semua orang di dunia.

Seandainya cerita itu benar..., Tuhan ternyata hanya terima laporan sepihak.. tanpa klarifikasi rakyat.

Seandainya cerita itu benar....., aku ga akan pilih JK lagi.........

KABUUUUUUUUUUUUUUUUURRRRRR

hendrawan mengatakan...

renyah bangetz bund, MERDEKA!! ditunggu cerita selanjutnya..

Rierie mengatakan...

@Bagus Pras:
Seandainya cerita itu benar, enggak lucu donggg.he.he

@Hendrawan:
Kerupuk..kriuk..kriuk..tunggu postingan abis bunda 17-an yach....

NAZA LUCKZANA mengatakan...

wah komentarnya udah banyak..... dan macam macam.. naza komen entar habis tanggal 26 menunggu caca ultah dan merayakan kemerdekaan

eeda mengatakan...

Hahaha lucu, mengakhiri penderitaan dengan kematian dong judulnya...

Arsyad Indradi mengatakan...

Kekekek aku terkadang pelupa sdh isi komentar belum ya. Isi aja ya.Merdeka ... Merdeka ... kekekk. Yang pasti aku masih ingat, pacarku dulu namanya merdekawati kekekekk tapi dia telah meninggal karena kelelap kecebur ke sungai. Aku jadi sepi hidup terasa hampa hidup terasa tiada bermakna. Setiap aku menatap sungai aku selalu ngoceh merdeka betapa malangnya dikau, oh kasihku kekekekkk

Rierie mengatakan...

@Naza:
Kok Komen-nya nunggu tgl 26? he..he..

@eeda:
Kadang2 itu yang dipilih oleh orang2 yg udah putus asaaaaaa

@Arsyad:
waduh.... bunda ikut sedih..hik.hikk

Arsyad Indradi mengatakan...

Bunda Rierie, tulisan ini bagus sekali, andai saya posting ke blog saya http://arsyadindradi.blogspot.com gimana ? Ake ?

Rierie mengatakan...

@arsyad:
Boleh ..tapi jangan lupa nyebut sumbernya yach....

Penyair Gila mengatakan...

Nanti jenguki ke blog http://arsyadindradi.blogspot.com akan daku posting dan akan terposting juga otomatis ke blog http://penyairnusantara.blogspot.com dan otomatis blog Bunda Terlihat sebagai sumbernya
biar tulisan ini mengocok perut pambaca kikikikkk

Arsyad Indradi mengatakan...

wah wah minta ampun anak Bunda kok main air aja berendam lagi pakai topeng lagi kalo masuk angin.Ayo sudah, naik. Kita lihat orang naikan pinang,lomba makan kerupuk, ngisi air ke ember pake mulut dll hari kemerdekaan tuuuu kuekkuekkeekkk

Oiya lupa, dah diposting Bunda, koekkekk

Rierie mengatakan...

@penyair gila (Arsyad):
Iya tuch, anak bunda suka maen air... bunda meluncur ke tkp.....

Alfa mengatakan...

Udah liat yg ini bunda?

http://alfa-mylife.blogspot.com/2008/08/end-of-indonesia.html

Mike.... mengatakan...

heheehe...orang indonesia emang terkenal kreatif2 yakz..mumpung masih bulan agustus mo ngucapin salam tujuhbelasannn!!!

dhie mengatakan...

Bunda ikut lomba apa?

prio mengatakan...

sekarang aja indonesia belum merdeka bu...
dijajah secara industri dan moral..
coba kita lihat :)