Quantcast Rumah Bunda Riri <title>Puasa Pertama Laras

Kamis, 10 September 2009

Puasa Pertama Laras



Bulan Ramadhan tahun ini, laras sudah TK Nol Besar.


Karena usianya masih 5 tahun, bunda nggak maksain mesti puasa...


Tetapi suatu hari, pulang sekolah laras tiba-tiba bilang "Bunda..bunda..laras mau puasa. Kata bu guru..kalo puasa disayang sama Allah dan bisa masuk surga." Katanya surga itu tempatnya enak bun... " Bunda cengar-cengir aja dengernya.


"Ya udah..Laras coba besok puasa ya.. kalo nggak kuat 1/2 hari aja. Nanti kalo Laras bisa tahan 10 hari, Bunda kasih hadiah dech..."


Denger kata hadiah..laras jingkrak-jingkrak kesenangan.. Photobucket




Dasar anak-anak..


Alhamdulilah... tepat tanggal 30 agustus.. 1o hari ramadhan..laras bener2 kuat puasa..walaupun ada yang cuma 1/2 hari. (apa karena ada iming2 hadiah ya :)


Padahal dirumah banyak sepupunya yang masih 3 tahun makan coklat, ice cream, atau telur dadar kesukaannya. Tapi laras enggak mau kalo ditawarin. " aku puasa katanya. Photobucket


sebenarnya sih, bunda memang sudah berniat memberi laras hadiah mukena baru untuk sholat id lebaran kali ini.


ya udah, karena bunda sekarang masih belum bisa keluar rumah karena bunda baru aja punya baby kecil.. bunda cari aja di internet..


setelah browsing sana-sini akhirnya bunda ketemu juga toko busana muslim  online. Bunda cek. lucu-lucu motif sejadah dan mukenanya. ada yang kembaran lagi sama bundanya... harganya juga terjangkau.


Bunda pikir sekalian juga ah cari baju muslim  buat ayahnya. kasian sudah 2x lebaran sang ayah terus yang ngasih hadiah..giliran bunda sekarang yang ngasih ah....


Duh, senengnya laras, setelah bunda kasih tau mau dapet hadiah mukena baru... Moga-moga bukan karena hadiahnya ya nak jadi semangat puasanya... hi.hi.hi..


Duh.. Rasanya Nggak sabar menunggu hari H-nya tiba... Photobucket


*BUndaRie*




19 komentar:

Erik mengatakan...

Ayoo.. yg semangat ya Laras puasanya. Semoga Laras menjadi wanita yang shalihah. Amiin.

dedenia72 mengatakan...

wah, kebetulan kita barng ngasih komennya ke om perigitua saya juga mampir kesini ahhh..
selamat pagi bundanya Laras..
bunda, aku puasanya udah full sampai sekarang dapat hadiah apa...hehehe
Laras ayo terus..kalo bisa sehari dari 30 hari puasa full..
salam kenal buat bunda Laras dan keluarga..
salam rimba raya lestari

zonamerah mengatakan...

oukh... alangkah senangnya,.. doain ya bun, anak saya baru 4 bulan nih.. tu jg masih dalam rahim ibunya... hahahaha...

Revarius mengatakan...

wiih tak terasa hampir 1 tahun ga berkunjung ke rumah bunda.. eh si laras uda mau 5 tahun aja bun hehehehe... semangat ya buat laras biar dapet baju baru juga THR dari bunda nya. hehehehehe

antown mengatakan...

semoga puasanya lancar ya...
semoga dapat mukenah beneran hehe

salam kenal ya bunda

Pencerah mengatakan...

Akhinya, dah bisa puaca. Smg besarnya jd anak sholihah

Film Anyar mengatakan...

Wah, sama dong dgn anakku.

MR - SEO EXPERT mengatakan...

Nice Post
Articles SEO SEO in India Development Programming PPC on Search Engine Optimization - Mr seoexpertinindia
Online Marketing Online Marketing in UK SEO SEM PPC SMM
Cheap USA Holidays, Flights Hotels, packages, City Breaks, Destination

TRIMATRA mengatakan...

kurang dikit bunda, ga ada screnshotnya busana kayak apa yg buat laras, hikz...

pastinya keren deh , ya kan bener kan, iya pastinya.............

perigitua mengatakan...

haddiiirrr...

selamat ya.. dah bisa membimbing si kecil jadi sehebat itu...
salam buat si kecil juga ya...

cu...

fahrizal mengatakan...

Aduh bun, ade saya udah 5 hari bolong puasanya... ^^ o ya, bunda ada award dari saya untuk bunda.

antwa mengatakan...

awalnya sih mang harus digituin bunda biar suapaya ada motivasi buat puasa,,sama kaya saya waktu masih kecil dulu... :D

bang ciwir mengatakan...

jos bener nic h laras...

Anang mengatakan...

alhamdulillah laras udah puasa.... semoga puasanya lancar bunda... amin... lama nih tidak main kesini... kangen...

Muhammad Qori mengatakan...

enaknya jadi anak kecil ya,,,

membaca cerita ini jadi ingat waktu pertama kali disuruh puasa,,

*kok nostalgia disini??

Lamunadi mengatakan...

Kalo inisiatif itu datang dari anak sendiri, sy kira sebaiknya kita tak perlu menjanjikan sesuatu. Karena nantinya niat awalnya akan berubah ..

Salam.

alamendah mengatakan...

Anak-anak memang perlu dibiasakan dan dimotivasi untuk ikut melaksanakan ibadah puasa. Walaupun belum berkewajiban, toh melatih sejak dini akan lebih baik.
Salam kenal

busana muslimah mengatakan...

semoga laras jadi anak yang sholehah ya, selamat berpuasa.
salam kenal mbak
busana muslimah

Lyla mengatakan...

wah... Laras udah pinter puasa ya... sampe akhir gak nih...

Oya Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H ya bund... mohon maaf lahir dan batin :)