Quantcast Rumah Bunda Riri <title>Lagu Anak-anak. ( Cuma Bercanda LOch )

Senin, 08 Juni 2009

Lagu Anak-anak. ( Cuma Bercanda LOch )



Wuih... Daripada Mumet dan Uring-uringan gak jelas.. ( Bunda nich yang mumettt)
Nich Bunda kasih sesuatu...

dari email temen bunda.

Tapi cuma becanda, jangan dianggap serius yaaaaaaa.........



 Lagu anak-anak populer yang selama ini diajarkan
diprasekolah ( TNK/Taman Nak Kanak ) ternyata
mengandung banyak kesalahan, mengajarkan
kerancuan, dan menurunkan motivasi. Hal ini sangatlah serius!!
Mari kita buktikan

1."Aku seorang kapiten... mempunyai pedang
panjang...kalo berjalan
prok..prok.. prok... aku seorang kapiten!"
Perhatikan di bait pertama dia cerita
tentang pedangnya, tapi di bait kedua
dia cerita tentang sepatunya
(inkonsistensi) . Harusnya dia tetap
konsisten, misal jika ingin cerita
tentang sepatunya seharusnya dia
bernyanyi : "mempunyai sepatu baja
(bukan pedang panjang)... kalo berjalan
prok..prok.. prok.." nah, itu baru klop!
jika ingin cerita tentang pedangnya,
harusnya dia bernyanyi : "mempunyai
pedang panjang... kalo berjalan
ndul..gondal. .gandul.. atau srek..
srek.. srek.." itu baru sesuai dgn
kondisi pedang panjangnya!


2."Bangun tidur ku terus mandi.. tidak
lupa menggosok gigi.. habis mandi ku
tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku.."
Perhatikan setelah habis mandi langsung
membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat
anak-anak tidak bisa terprogram secara
baik dalam menyelesaikan tugasnya dan
selalu terburu-buru.
Sehabis mandi seharusnya si anak pakai
baju dulu dan tidak langsung
membersihkan tempat tidur dalam kondisi
basah dan telanjang!


3."Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi..
tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja..
banyak pohon cemara..2X"
Lagu ini dapat membuat anak kecil
kehilangan konsentrasi, semangat dan
motivasi! Pada awal lagu terkesan
semangat akan mendaki gunung yang tinggi
tetapi kemudian ternyata setelah melihat
jalanan yg tajam mendaki lalu jadi
bingung dan gak tau mau berbuat apa,
bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja,
gak maju2!


4."Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa
hendak turut ke Bandung .. Sby..
bolehlah naik dengan naik percuma..ayo
kawanku lekas naik.. keretaku tak
berhenti lama"
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan
anak-anak kalo sudah dewasa maunya
gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur
Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya!


5."Di pucuk pohon cempaka.. burung
kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang
hari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil
bernyanyi tri li li..li..li.. li..li.."
Ini juga menyesatkan dan tidak
mengajarkan kepada anak2 akan realita yg
sebenarnya.
Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya
cuit..cuit.. cuit ! kalo tri li li li li
itu bunyi kalo yang nyanyi orang
(catatan: acara lagu anak2 dengan
presenter agnes monica waktu dia masih
kecil adalah Tra la la tri li li!),
bukan burung!


6."Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang
makan nasi, kalo malam minum susu.."
Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi
anak2! karena yg disebutkan di atas itu
adalah
kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil.
Kalo anak kecil, karena belom boleh maem
nasi, jadi
gak pagi gak malem ya minum susu!


7."Nina bobo nina bobo oh nina bobo...
kalau tidak bobo digigit nyamuk" menurut
psikolog: jadi sekian tahun anak2
indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh
nada mengancam


8."Bintang kecil dilangit yg biru..."
(Bintang khan adanya malem,lah kalo
malem bukannya langit warnanya hitam?)


9."Ibu kita Kartini...harum namanya"
(Namanya Kartini atau Harum? sih)


10."Pada hari minggu..naik delman istimewa
kududuk di muka"
(Nah, gak sopan khan.muka kok diduduki.)


13"Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam,
menanam jagung dikebun kita..."
(kalo mau nanam jagung,ngapain
dalam-dalam emang mo bikin sumur?



Ha.Ha.ha...ha... :))
Maaf ya..jangan Marahhh



Bunda Rie...

21 komentar:

carra mengatakan...

hayaaaaaaaaahhh... Bunda ada2 aja :))

Si Maria. mengatakan...

Hehehe, dari postingannya sich kayaknya sesuai ama hatinya Bunda...

News Blog mengatakan...

SEO

ernut mengatakan...

menghibur...

dhimas mengatakan...

slamet malem bunda, salam kenal dari tulungagung health love money and family

treen mengatakan...

Inilah expresi Bunda. dengan riang tetap bisa bekerja di rumah.

balisugar mengatakan...

Wah bunda masih inget lagu anak-anak. eh buat ntar dede kan diajarin nyanyi

Awal Sholeh mengatakan...

salam kenal bunda kunjungan perdana. dari kaltim bunda? balikpapan kah?

tukeran link yuks bunda. komunitas balikpapan ato kaltim dimana yah?

http://awalsholeh.blogspot.com/

genialbutuhsomay mengatakan...

aQ cma mo bilang udah follow bunda di twitter... follow balik iia :) maacii :)

Ombung (^ ; ^)v mengatakan...

hhmmm boleh jg bunda postingannya...

untung lagu kesayangan Ombung yang judulnya "Desaku Yang Kucinta" ga masuk dalm katagori lagu yg banyak kesalahan, mengajarkan
kerancuan, dan menurunkan motivasi.

hehehe........ :D

Abdul Cholik mengatakan...

Lucu banget lho mbak,ini bahanku kalau ada acara2,bisa untuk crita lucu.Saya pernah dinas di Balikpapan 12 tahun lho.Anak2 saya semua lahir di Balikpapan ( 2 cewek azah)
Salam kenal dari Surabaya

TRIMATRA mengatakan...

iya pernah sekali baca, tapi disini komplit lagunya jadi yang marah tambah banyak ntar....

bukan akuh , aku bukan pengarange laguh kok

PLC mengatakan...

Terima kasih .. setelah baca tulisan bunda mumetku hilang

Arief brian mengatakan...

Wah,saya sudah membaca nih humor di buku music,Bu...

Lain kali coba buat humor dari Ibu sendiri,key...^_^

fahrizal mengatakan...

assalamualaikum

kyra.curapix mengatakan...

lama tak menyapa bunda aku,,hehehe postingannya mengingatkanku

Rony danuarta mengatakan...

iya ya... lagu anak banyak yang salah tank's ya bunda bisa menkoreksinya...

Pacitan mengatakan...

Pacitan Kota Wisata Seribu Satu Goa

Pacitan mengatakan...

Assalamu alaikum

Rahasia top 10 google mengatakan...

baraokalaluhu fik! semoga anaknya jadi anak yang salihah!

hermancool mengatakan...

heheeheh bunda bisa aja,.. :D atau "Tak Gendong" aja kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw :))