Quantcast Rumah Bunda Riri <title>Tentang Sapi

Minggu, 21 September 2008

Tentang Sapi



SOCIALISME
> kau punya 2 sapi
> 1 sapi kau berikan untuk tetanggamu

> COMMUNISME
> kau punya 2 sapi
> negara mengambil alih keduanya dan memberimu 2 kaleng susu

> FASCISME
> kau punya 2 sapi
> negara mengambil alih keduanya dan menjual susu padamu

> NAZISM
> kau punya 2 sapi
> negara mengambil keduanya dan menembakmu


> TRADITIONAL CAPITALISM
> kau punya 2 sapi betina
> kau jual satu dan beli satu sapi jantan.ternakmu bertambah, dan ekonomi tumbuh 

> THE ANDERSEN MODEL
> kau punya 2 sapi.
> kau cincang-cincang dua-duanya.


> AN AMERICAN CORPORATION
> kau punya 2 sapi.
> kau jual satu, dan satunya kau paksa untuk memproduksi susu sebanyak 4 sapi. 
> kemudian, kau menyewa konsultan untuk menganalisa mengapa sapinya mati 

> A FRENCH CORPORATION
> kau punya 2 sapi
> kau turun ke jalan, menyusun massa, memblokade jalanan, karena kau ingin punya 3 sapi.

> A JAPANESE CORPORATION
> kau punya 2 sapi.
> kau medesignnya ulang hingga bisa menghasilkan 20  kali lipat susu.
> kemudian kau buat profil kartun sapi pintar  "Cowkimon" dan menjualnya keseluruh dunia.


> A GERMAN CORPORATION
> kau punya 2 sapi
> kau merekayasanya supaya bisa hidup lebih dari 100 tahun, makan cukup sekalisebulan,
 > dan mereka bisa saling memerah susu sendiri.


> AN ITALIAN CORPORATION
> kau punya 2 sapi, tapi kau tak tahu dimana mereka.
> kau putuskan untuk makan siang saja.


> A RUSSIAN CORPORATION
> kau punya 2 sapi
> kau menghitungnya dan berandai bagaimana bilamana  punya 5 sapi 
> kau menghitungnya lagi dan berandai bagaimana  bilamana punya 42 sapi 
> kau menghitungnya lagi dan menemukan bahwa sapimu cuma dua
> kau berhenti mengitung, lalu buka sebotol vodka.


> A SWISS CORPORATION
> kau ada 5000 sapi. tak satupun adalah milikmu.
> kau mengenakan biaya adaministratif kepada  pemiliknya untuk menyimpannya. 


> A CHINESE CORPORATION
> kau punya 2 sapi.
> kau punya 300 orang untuk memerah susunya
> kau nyatakan bahwa tak ada pengangguran, dan nilai produksi susu tinggi.
> kau menangkap wartawan yang melaporkan kenyataanya.


> AN INDIAN CORPORATION
> kau punya 2 sapi
> kau sembah mereka.


> BRITISH CORPORATION
> kau punya 2 sapi
> dua-duanya sapi gila.


> IRAQ CORPORATION
> semua orang berpikir kau punya banyak sapi
> kau bilang ke meraka kau cuma punya satu.
> tak ada yang percaya, maka mereka mengebom daerahmu
> dan menginvasi negaramu.
> kau masih tak punya sapi satupun, tapi setidaknyasekarang kau bagian dari demokrasi.

> NEW ZEALAND CORPORATION
> kau punya 2 sapi
> sapi yang di kiri kelihatan sangat atraktif.


> AUSTRALIAN CORPORATION
> kau punya 2 sapi.
> bisnis kelihatanya sedang bagus.
> kau tutup kantor dan pergi mencari beer untuk merayakannya.


>MALAYSIA CORPORATION
> kau punya 2 sapi
> dua2nya kau curi dari Indonesia
> dua-duanya kau akui milikmu



> INDONESIAN CORPORATION

> kau punya 2 sapi
> dua-duanya curian.
> lalu kau jual dua-duanya.
> kemudian kau simpan uangnya di acount non budgeter yang tak jelas.
> kemudian kau gunakan beberapa untuk mendanai kampanye partaimu
> tapi sebagaian besar kau simpan untuk anak cucumu.




Attention ! Warning ! Just KIdding !




cerita bunda edit dari mbak Alva
gambar dari Sini, dan Sini. 
dan sini |

cheers
Bunda Rie

 

54 komentar:

reza mengatakan...

Pertamax , Yang Indonesia Kok Parah banget he..he..he

Mama Shasa Shahira mengatakan...

hahahaa.. ada2 aja deh bUnda Rhie...

me mengatakan...

heehheeh.....bunda bisa aja

eivengusky mengatakan...

pagi2 dah bikin ketawa..haha.. ada2 aja nih..

qpin mengatakan...

keren keren keren....


yang paling nancap itu yang malaysia punya...

sapi aja dicuri gmn yang lain...

dasar pencuri busuk...(semoga yang dicuri itu sapi glonggongan, daging sapi busuk, dll)

hwakakakakakakakakak

Jenny Oetomo mengatakan...

narsisme : kau photo sapimu untuk ikutan kontes
Sapi favorit, he he he Salam

Tony mengatakan...

sapi yang memiliki banyak arti :D

eeda mengatakan...

Wakakaka...Bunda bisa aja nih milih funny story. Yang versi Indonesia kayaknya udah mulai banyak tuh Bun gejalanya

abang mengatakan...

ha ha ternyata bunda penggemar sapi juga ya, pantasan abang dikirimin susu hangat kemaren he3 ...

oke deh good posting ...!!!

Ulie Azhar mengatakan...

Wah gimana ntar pas Idul Adha tuh Bun???

Anang mengatakan...

bunda ni ada ada aja deh...

gus mengatakan...

all member democrat party (indonesia, tentunya. bukan amerika), bagaimana perlakuan sapinya bun

Herro mengatakan...

Makin baca makin bingung saya bun????

Panda mengatakan...

postingan kayak gini nih, yg buat Panda betah sering berkunjung kesini

oiya bunda dapet PR dari Panda. dikerjain yah bun :)

Erik mengatakan...

Ternyata bunda diam-diam adalah ahli sapi ya.. hehehe..

yaqon mengatakan...

ambok....ada saja yang dipostimg oleh bunda

arielz mengatakan...

wakakaka
lucu banget bunda, ade ade aje neh
mayan lah ngakak pagi2
thenks for the joke

KR mengatakan...

Kalau susu sapi di Indonesia kemana Bunda ? eh iya, itu blog Bunda di Kompas kenapa enggak sempurna penampakannya ?

muhammadamrul mengatakan...

tapi masih mending Imdonesia deh daripada malay...sia :D

koko mengatakan...

wah tumben hari minggu bunda sempet2nya ngepost neh...

sebernya indonesia menganut paham TRADITIONAL CAPITALISM akan tetapi karena indonesia senengnya yang import, untuk jaga gengsi githu dan selalu mempelajari berbagai paham yang impor,jadilah beberapa orang "pinter" yang meracik berbagai paham dan akhir menghasilkan paham INDONESIAN CORPORATION..

bukan begitu bunda???

mama icel mengatakan...

jadi sapi yg kita makan ini sapi apa ya,bun?

Bunda Rierie mengatakan...


- Koko : Horeeee...anak pintarrrrr

-KR : Iya..ya, Ntar bunda benerin dech

WoeL mengatakan...

wakakakak...geli banget bacanya, kok sapi bun bun bukan yang lain sih?

cumie mengatakan...

wah bunda hebat, sapi aja bisa dibawa-bawa kebelahan dunia mana-mana. tapi cumie gak suka daging sapi bunda :D
nanti bikin yang ayam lagi ya bunda wkwkkwkw

duh, malaysia oh malaysia mengapa begitu jahad yak..
duh, indonesia oh indonesia sama aja nih, partai di urus ampe 10 M-an , pas gagal, jadi gila dah, mo bunuh diri aja banyak yang gak terima soalnya utang masih numpuk.. masyaAllah..

JoVie mengatakan...

jovie suka ama AN AMERICAN dan JAPANESE..hehe..
dan lebih suka lagi INDONESIAN....ternyata kreatif pemikirannya..:D

papapam traffic mengatakan...

kok Indo corp, KKN melulu sih?

sha mengatakan...

Assalamualaikum,

Hehehe bunda ad2 aj:D

dhie mengatakan...

untungnya dhie ndak punya SAPI. ;)

subagya mengatakan...

wekekekekekkeke..... ada-ada aja

Lyla mengatakan...

hihihi sapinya cute ya bund hehhee

Kristina Dian Safitry mengatakan...

hue..he..he..bunda mulai lagi deh bikin gadis tersenyum indah....gadis rantau juga punya sapi lho bun,namanya SAPI'I, hi..hi....*kalo itu mah nama manusia*

cahpesisiran mengatakan...

PESISIRAN CORPORATION
- aku punya dua sapi
- kujual kedua2nya. satu kubelikan papan selancar.. yuhu.. everyday surving di lauttt.. satunya kubelikan laptop, biar bisa sering2 buka postingan bunda..n berselancar di dunia maya haha..

DeLiA mengatakan...

SAPI-ISME :P

googleholic mengatakan...

Kenapa harus sapi,jeng?
kok ndak kodok atou kambing?

Hendrawan mengatakan...

aduh siapa yang paling kejam ya?, NAZI juga ganas tuh.. tak ambil ya BUnd...

alfa_sakit mengatakan...

Bener-bener bunda gaul.. hahaw

Novy Chrystiana mengatakan...

whuehuehehehe..... cerdas deh bun! dari sapi aja bisa jadi bahan sindiran ya

Rogan mengatakan...

hehehehe mantap neh boleh ditiru kayak gini post nya hehehe

Eucalyptus mengatakan...

Wahahahaha.... kesian banget tuh yg sapi Indonesia....

catatanlasya mengatakan...

Sapi yang bisa jadi cerita

arif mengatakan...

Saya punya gantungan kunci model sapi juga

100% Free Download mengatakan...

salam kenal bunda sapi? eh maaf (just kidding), jangan marah lho bunda. salam kenal ya dari myu. bunda ririe memang kreatif, sampai-sampai sapi sama sistem ideologi negara bisa dibikin banyolan. pernah ikutan API ya bunda.he,...2. Awas lho malaysia baca, bisa-bisa mbajak lagi nanti. he..2. Ngomong-ngomong tentang sapi lagi, sapi itu sebenarnya binatang yang gak suka susu lho bunda, walaupun dia penghasil susu? tau gak kenapa bunda?serius amat heee.. intermezo...dahhhhhhhhhhhhhhh

Bunda Rierie mengatakan...


@maulana : Bunda tau knapa sapi enggak susu??? susah kali cara minumnya, kejungkir balik nanti ha.ha.ha

Tukang Nggunem mengatakan...

We e e e e e...guyonan yang tajem...nice post..hehehehe

Fajar Indra mengatakan...

ntar dulu... mw ketawa... huahahahahahaha

RAJA GHAZALI mengatakan...

Itulah Indonesia, baru saya tahu sekarang, rupanya bunda udah ceritakan kronologisnya bangsa indonesia ini, kenapa bangsa indonesia ini seperti sekarang? Suka mencuri, korupsi, Kolusi, Nepotisme, sampai ke anak cucu?...
ya Jelas, bangsa indonesia bangsa sapi, yang mana generasi-generasi bangsa ini sejak kecilnya sudah dikasih SUSU SAPI, Coba ASI (Air Susu Ibu) kagak bakalan jadi sapi Semua.
ya, udah pada terlanjur semua, ya udah...

jaloea mengatakan...

mau donk susu sapinya, sambil memelas ( indonesia banguet ).. heueu

Afif Amrullah mengatakan...

saya juga punya dua sapi, sapi'i dan sapiudin namanya...
hehehe, becanda

odie70 mengatakan...

ane suka sapi NAZISM bunda..
tapi ane negaranya...
"Devil Inside"

buwau98 mengatakan...

wow
cerita tentang sapi ini sangat menarik

all my life mengatakan...

gimana stlh postingan bertema "sapi" kemudian dilanjutkan dengan postingan ttg "pisa" eh pitsa,..

Muhammad Qori mengatakan...

wow itu baru sapi,,,
bagaimana kalau bapaknya sapi
mbahnya sapi
kakungnya sapi,hehehehhe.Jk..

fahri mengatakan...

bunda bisa aaja... fahri jadi ngerasa...

zetta172 mengatakan...

wah bunda dagang sapi ya. entar lagi lho idul adha.