Quantcast Rumah Bunda Riri <title>Tips Membeli HP Nokia Bekas

Minggu, 27 Juli 2008

Tips Membeli HP Nokia Bekas


Membeli handphone second memang gampang-gampang susah. Nah supaya tidak menyesal dikemudian hari, nih ada beberapa tips :

1. Harga,
INilah yang jadi syarat utama membeli HP bekas. Disetiap toko tentu harganya berbeda-beda, jadi anda jangan ragu untuk melakukan survey dulu. Membandingkan bisa lewat iklan atau majalah ponsel, lalu bandingkan dengan dengan mendatangi satu-demi satu tokonya. Harga yang ditawarkan harus sesuai dengan kualitasnya.

2. Garansi
Cek dulu, apakah HP yang anda beli ada garansi toko/resmi. Jika masih ada garansinya resmi apakah masih berlaku atau tidak. Lalu garansi toko yang baik adalah 3 bulan.

3. Baterai
Ada trik bagus untuk mengetahui apakah baterainya sudah drop atau belum. Pertama, perhatikan permukaan baterainya. Apakah rata atau menggelembung, Jika menggelembung berarti baterainya sudah uzur. Kedua, adalah memainkan menu suara, ringtone, call, getar, MP3, jika pada saat kita memainkan menu dalam 2-5 menit dan tiba-tiba indikator baterai turun, berarti baterainya sudah drop.

4. LCD,
Hal ini juga sangat penting karena suku cadangnya lumayan mahal jika rusak. Kalaupun ada ynag murah tapi kualitasnya kurang bagus. Trik untuk mengetahui kualitas LCD masih bagus atau tidak adalah dengan melihat permukaan LCD dari samping kiri-kanan, atas-bawah. Jika permukaannya agak gelap atau ada bercak hitam dan tidak merata berarti LCD itu kurang bagus kualitasnya atau sudah pernah diservis.

5. Segel
Jika segel dalamnya sudah terlepas atau tidak ada lagi, berarti HP ini pernah diservis.

6. Kardus dan buku panduan
Harus benar-benar dicocokkan antara kardus dan HPnya, dapat juga dilihat melalui IMEI, Jika nomornya berbeda, bisa jadi itu adalah HP curian.
(sumber : Kaltimpost)

Nah, Semoga membantu. Selamat Mencari…… ( Kalo udah dapet…. Tes..tes..telfon bunda yaaaa….. ) Kalo enggak punya waktu… bunda bantuin cariin dech….:)


Cheers
Bunda Rie

2 komentar:

qpin mengatakan...

tetep aja takut beli hape second

takut rugi

dhie mengatakan...

tapi kalau beda harga antara yang baru dan second selisihnya sedikit, mending beli yang baru sekalian.