Quantcast Rumah Bunda Riri <title>Tahun Ajaran Baru = Musim Cari uang?

Rabu, 16 Juli 2008

Tahun Ajaran Baru = Musim Cari uang?

"Waduh, baru aja tanggal 16.... kapan yach tanggal 1.... uangnya usah abis buat bayar spp, masuk sekolah adek, beli seragam de el el....bla..bla"

Percakapan saya dengan teman saya ditelfon tadi pagi, membuat saya sadar. Setiap tahun ajaran baru tiba. berbondong-bondong orang pergi ke pegadaian, pergi ke koperasi simpan pinjam atau sibuk cari tambahan. Knapa?

Maaf bukannya saya sombong, saya enggak perlu uang. Saya juga perlu untuk membayar masuk sekolah anak saya Laras. Tapi enggak heboh-heboh banget tuh. Soalnya anak saya masuk tanpa uang sepeserpun! Pasti nggak percaya khannnnnn.....

Nih ..rahasianya...
Uang sekolah anak saya masuk TK, totalnya 1,500,000,-
Tapi ketika anak saya masuk playgroup, saya sudah mulai menabung rp. 5000,-/hari.
Itung sendiri kalo 1 tahun?

Rp. 5000,- mah kecil... saya yakin anda bisa...

nah, kalo sudah TK, saya berencana nabung jadi Rp. 10.000,-/hari
celenganny ditaro ditempat yang terpencil, dan susah dibuka. jadi amannnnnn.....

Gimana dengan anda? Ayo...dikit-dikit lama-lama jadi bukit loh...
dan setiap ajaran baru enggak perlu kelimpungan cari tambahan he..he...



Rie

2 komentar:

Erik mengatakan...

Ha.ha.ha bunda prinsipnya sama dengan saya. Saya juga suka menabung, bahkan dari SD dulu. Uang yang dikasih ke saya selalu separuhnya saya simpan

dhie mengatakan...

Biaya pendidikan memang semakin mahal. Tapi sekarang beberapa bank swasta memberikan solusi yang bagus untuk masalah ini.