Quantcast Rumah Bunda Riri <title>Ryan..Oh..Ryan...

Senin, 28 Juli 2008

Ryan..Oh..Ryan...




Sudah hampir lebih dari sepekan, kasus ini menghiasi media massa, setiap hari saya baca dikoran. Berita terakhir yang saya baca malah menyebutkan jika jumlah korban kebiadaban Very Idham Heryansyah atau Feriyansyah atau Ryan, ini bahkan bisa bertambah mencapai 10 orang.

Kok saya jadi ngeri ya..

Manusia apa yang bisa tega menjagal orang lain seperti itu.? Kenapa dia bisa melakukan hal itu? Bagaimana dia bisa tidak mempunyai rasa kasihan sedikitpun ? Mengapa harus membunuh dengan sadis seperti itu ? dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang terus berputar-putar dikepala.

Karena saya bukan seorang ahli psikologi ataupun ahli dalam menterjemahkan prilaku seseorang, Apalagi seorang Ryan yang tega melakukan hal itu dikenal tetangganya sangat baik, guru mengaji pula. Bagaimana kita sebagai orang awam bisa membedakan mana orang yang baik dan mana yang jahat ?

Maka saya cuma tertegun seraya berdoa dalam hati kepada Sang Pencipta. Semoga jangan ada lagi Ryan Ryan yang lain Indonesia ataupun di muka bumi ini ? Tapi apakah mungkin ?


July 08

Bunda Rie

2 komentar:

hasna mengatakan...

mbak ririe...laras...kangen juga niih...
huehuehuehue..
akhir2 ini tante keasikan chatting drpd ng-blog, apalagi update foto:).

katanya sih mbak, kl seseorang ber-embel2 "gay", terkadang dia sedikit menakutkan. Berperasaan seperti wanita yang mudah tersentuh dan tersinggung, tapi berkekuatan super power kaya pria. Naudzubillah lah, jd inget jaman Nabi dulu.

dhie mengatakan...

Disinilah pentingnya pendidikan agama, moral dan kemanusiaan. Terkadang lingkungan pergaulan juga berpengaruh terhadap perilaku seseorang.