Quantcast Rumah Bunda Riri <title>Ramalan

Jumat, 28 Maret 2008

Ramalan

Semenjak kecil sampai berusia kepala 3 saat ini, saya tidak percaya ramalan. saya bahkan selalu tertawa jika membacanya. entah itu ramalan shio, tangan, zodiak, atau ramalan jenis apapun. saya tidak percaya ada orang yang memiliki indra ke-6 untuk bisa melihat masa depan seseorang. saya hanya yakin dgn ketentuan sang pencipta semesta yg sdh menentukan jalan hidup kita dari mulai ditiupkan roh di kandungan bunda sampai saatnya kontrak hidup kita habis dan nafas terlepas dari raga yang membelenggu.
Tapi entahlah, sekarang ada rasa penasaran muncul jika ada ramalan bintang di koran, ataupun rasa penasaran inGin tahu seberapa hebat ramalan-ramalan yg skrg gencar di tawarkan di tv. rasa penasaran itu semakin kuat sekitar 1 bulan ini, semenjak mendengar cerita kawan yang begitu gembira ketika membaca di koran dan ramalannya mengatakan akan ada kejutan di hari ini. dan ternyata ketika kawan sy itu pulang, orangtuanya yang sangat dirindukan dan tdk pernah bersua selama 5 tahun dari daerah datang tanpa sepengetahuannya.
Atau ketika rasa penasaran sy mendorong sy utk mendaftar di salah satu iklan ramalan mama L yg terkenal itu, saya mendapatkan hal-hal ajaib. contohnya waktu sy berencana ingin membeli kaset barbie kesukaan anak saya, tiba2 hp saya berbunyi, ada sms dar mama L. inti isinya melarang saya membeli kaset bajaKan. atau pd saat saya sdg gundah karena suami saya akhir2 ini sering pulang malam dan lembur bahkan di hari liburpun, lagi2 sms mama L seakan menjawabnya. isinya mengatakan agar saya berhati-hati terhadap adanya orang ke-3 ditengah-tengah percintaan hidup saya. Nah loh?
Jantung saya jadi deg-degan. belum lagi waktu sy sdg jenuh dan capek menjaga toko sembako kecil-kecilan milik sy, anehnya sms dari mama L bilang kalau tahun tikus ini sangat berat untuk usaha yang saya lakukan dan sy disarankan untuk bersabar.
Hmmm... lama-lama sy kok sediiikit takut. akhirnya saya ucapkan good bye dan membatalkan keikutsertaan saya di ramalan mama L itu. sekaliat ngirit pulsa yang kemaren2 sdh terpotong rp 2.000. lumayanlah...
Biarlah hidup saya mengalir dengan kejutan-kejutannya sendiri. Bagaimana dengan anda?

2 komentar:

Erik mengatakan...

Memang bunda, kadang ramalan itu benar kadang juga salah.. wong namanya juga ramalan. Ramalan itukan perkiraan.
Bagaimanapun kita mesti siap dengan semua yang akan terjadi pada kita. Baik buruknya... mesti kita terima dengan lapang dada.

dhie mengatakan...

Ramalan itu bisa mensugesti yang baca. Dari sugesti itu akhirnya bisa terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.